VIRAL - Ini Bukan Cake Biasa, Red Velvet Cake Pakai Saus Tomat Kini Jadi Viral


Cake red velvet pakai saus tomato? Gimana rasanya ya? Nyatanya cake ini tak sengaja jade viral di dunia maya.

Red Velvet Cake terkenal dengan warna merah pekat seperti beludru. Rasanya manis dengan olesan keju krim yang gurih lembut. Red Velvet sendiri pertama kali dikenal di saat masa perang dunia kedua di Amerika. Saat itu, red velvet terkenal sebagai kue para tentara. Warna merah mencoloknya pun, bukan dari pewarna makanan, melainkan dari bit.



Berbeda dari jenis kue lain yang menggunakan putih telur atau mentega putih sebagai olesan krimnya. Red velvet menggunakan cream cheese yang dipadu dengan vanilli dan sedikit gula bubuk. Karenanya rasanya asam, manis, dan gurih.

Baru-baru ini muncul Red Velvet Saus Tomat yang tengah hangat diperbincangkan. Pasalnya produsen saus terkenal dari Amerika, Heinz, baru saja menaruh resepnya di belakang botol kemasan dengan nama Great Canadian Ketchup Cake. Orang-orang di Kanada tak sengaja menemukan resep ini. Resepnya tak beda dengan Red Velvet Cake hanya saja dicampur dengan saus tomat dan pala bubuk. Sehingga menimbulkan perpaduan rasa asam dan manis.




Bahan-Bahan lainnya juga hampir sama dengan resep red velvet umumnya. Seperti tepung terigu, baking powder, soda kue, kayumanis bubuk, jahe bubuk, pala bubuk, mentega, brown sugar, vanili bubuk, gula bubuk, cream cheese, telur ayam, pewarna makanan dan Heinz saus tomat.

Cakenya dibuat dengan campuran pala dan jahe bubuk dan dicampur dengan setengah mangkuk saus tomat Heinz dan pewarna makanan merah sehingga warnanya merah pekat. Setelah dipanggang 30 menit dan didinginkan cake diolesi dengan adonan cream cheese.


Dilansir dari The Daily Meal (01/09/16), resep ini menyebar luas dengan cepat setelah seorang pengguna di situs Reddit, Gregory Nuttle,dengan akun Big_Black_Cat mengunggah foto cake tersebut dan video pembuatan kue ini di YouTube.

Gregory mengunggah tiga video, mulai dari bahan-bahan hingga ketika dia menyuruh teman-temannya untuk mencicipi cake buatannya. Menurutnya rasa cake ini tidak buruk, dan teman-temannya berkomentar kalau cake ini memiliki tekstur lembut dan rasanya manis.
(odi/odi)

Sumber : http://food.detik.com/

Kunjungi Artikel Asli

BACA JUGA : "Jakarta Bersih Karena FOKE" Mungkin Maksud Anda Jakarta Bersih Karena Ahok. - Ini Kata Google

0 Response to "VIRAL - Ini Bukan Cake Biasa, Red Velvet Cake Pakai Saus Tomat Kini Jadi Viral"

Post a Comment